Jurnal Ilmiah Mahasiswa STKIP PGRI Sumbar

Nama / NPM Ifat Sari / 13040108
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Pembimbing I Armilia Riza
Pembimbing II Suharni
Tahun 2018

Abstrak :

        Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode yang di gunakan guru dalam mengaktifkan pengetahuan dasar siswa dalam proses belajar dan mengajar. Berdasarkan metode yang digunakan guru, maka peneliti akan mengetahui metode-metode apa saja yang ada dalam proses belajar dan mengajar. Peneliti menggunakan metode deskriptif. Responden dari penelitian adalah semua guru bahasa inggris di MTsN 1 Bukittinggi. Ada dua orang guru yang menjadi responden dalam penelitian ini. Untuk melakukan pengambilan data, peneliti melakukan observasi menggunakan observasi ceklis, kamera dan catatan lapangan berdasarkan dari lima metode dalam mengaktifkan pengetahuan dasar siswa yaitu group discussion, pre-work assignment, a comparative advance organizer, universal experiences, dan sub-skill review. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua metode dalam mengaktifkan pengetahuan dasar siswa yang digunakan oleh guru pada proses belajar dan mengajar yaitu pre-work assignment dan sub-skill review.

Keyword :

Metode Guru, Mengaktifkan Pengetahuan Dasar Siswa

Login terlebih dahulu.