Jurnal Ilmiah Mahasiswa STKIP PGRI Sumbar

Nama / NPM Indri Putri Avianti / 15040088
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Pembimbing I Herfyna Asty
Pembimbing II M. Khairi Ikhsan
Tahun 2015

Abstrak :

            Penelitian ini bertujuan untuk melihat efek dari penggunaan strategi fix-up yang di lakukan pada siswa kelas X tepatnya pada kls X IPS3 dalam pelajaran bahasa inggris. Jenis penelitian ini adalah pre-experimen. Alasan kenapa dilakukan di SMA 4 Pariaman, karena pengalaman waktu praktek lapangan, disana minat siswa dalam membaca dan memahami text sangat rendah, tepat pada text narrative, decriptive dan teks-teks lainya, tapi pada penelitian ini peneliti focus pada teks narrative dengan menggunakan strategi fix-up. Peserta dalam penelitian ini beranggotakan 28 orang (1 kelas). Instrumen yang digunakan adalah dalam bentuk tes, yang mana tes tersebut di ujikan terlebih dahulu atau bisa disebut dengan try out dikelas lain di  X IPS2 yang berjumlah 29 orang. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan 8 (delapan) kali pertemuan, 2 (dua)  kali pertemuan tatap muka untuk  pre-test dan post-test dan selebihnya untuk melakukan treatement. pada penelitian ini peneliti mengharapkan terjadi peningkatan dalam membaca dan memahami teks pada siswa setelah dilakukan treatement dengan menggunakan strategi fix-up.

Keyword :

Fix-Up Strategi, Reading, Teks Narrative

Login terlebih dahulu.