Jurnal Ilmiah Mahasiswa STKIP PGRI Sumbar

Nama / NPM Ritma Aulia / 15090183
Program Studi Pendidikan Ekonomi
Pembimbing I Alfattory Rheza Syahrul
Pembimbing II Dessyta Gumanti
Tahun 2020

Abstrak :

                Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : 1) Pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian 2) Pengaruh proses terhadap keputusan pembelian. 3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. 4) Pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian 5) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian. 6) Pengaruh gaya hidup, proses, promosi, keragaman produk dan kepercayaan bersama pada hasil pembelian. Penelitian ini dilakukan pada bulan desember 2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk fashion secara online. Sampel berjumlah 120 responden dengan teknik pengambilan sampel berupa Purposive Sampling dengan teknik analisis deskriptif dan induktif dengan menggunakan Regresi Linear Berganda.

      Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai koefisien regresi 0,260 nilai ini signifikan karena nilai thitung adalah 2,374> t tabel 1,981 dengan nilai signifikan 0,000 <0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak .(2) Proses berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Kota Padang, karena t hitung (2,374) < t tabel (1,981); (3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Kota Padang, karena t hitung (2,374) < t tabel (1,981); (4) Keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Kota Padang, karena t hitung (2,374) < t tabel (1,981); (5) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Kota Padang, karena t hitung (2,374) < t tabel (1,981); (6) Gaya hidup, proses, promosi, keragaman produk dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Kota Padang, karena F hitung (36,636) < t tabel (2,45). Persentase pengaruh gaya hidup, proses, promosi, keragaman produk dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online di Kota Padang yaitu sebesar 61,6%, sedangkan sisanya 38,4% dijelas oleh sebab-sebab lain yang ada di luar penelitian.

      Keyword :

      PENGARUH GAYA HIDUP, PROSES, PROMOSI, KERAGAMAN PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE DI KECAMATAN NANGGALO KOTA PADANG

      Login terlebih dahulu.