Jurnal Ilmiah Mahasiswa STKIP PGRI Sumbar

Nama / NPM Poppy Metraladona / 13040149
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Pembimbing I Suharni
Pembimbing II Dian Mega Putri
Tahun 2018

Abstrak :

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap penggunaan materi otentik dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dimana partisipannya merupakan guru Bahasa Inggris di SMP N 2 2x11 Enam Lingkung. Pada penelitian ini penulis menggunakan instrumen berupa angket dan wawancara. Berdasarkan analisis terhadap hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa setiap indikator memiliki total persentase yang bervariasi. Total persentase dari indikator recognizing adalah 77% yang termasuk kategori tinggi. Indikator organizing adalah 79% yang termasuk kategori tinggi, dan indikator interpreting adalah 84% yang termasuk kedalam kategori sangat tinggi. Total persen angket yang penulis peroleh berdasarkan tiga indikator diatas adalah 80% dan termasuk kategori tinggi. Dapat disimpulkan  persepsi guru SMP N 2 2x11 Enam Lingkung bahwa materi otentik dapat meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

Keyword :

Materi Otentik, Persepsi

Login terlebih dahulu.